Thanks for visiting CARUBAN COMMUNITY !!!

Minggu, 19 Februari 2012

MEMBUAT MENU NAVIGASI FLOAT / MELAYANG DI BLOG SHOW / HIDE SAAT DI SENTUH MOUSE

Sahabat semua seperti yang kita tau berbagai macam cara dilakukan para blogger untuk menghemat ruang di blognya salah satunya dengan buku tamu melayang, kotak blogrol, sampai menu navigasi yang melayang. 
Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat menu navigasi yang tersembunyi / melayang. ya tentunya ini untuk menghemat ruang blog kita. Lihat Gambarnya di atas  .

Bagi sobat yang berminat ingin menampilkan menu melayang ikuti panduan dibawah ini !
1.  Masuk ke Blogger dengan ID sobat.
2.  Pilih Design (Rancangn) ---> Edit HTML.
3.  Back up template dulu, untuk mengantisipasi kalau gagal.

4.  Cari kode ini : </head> pada template anda.
5.  Copy Seluruh script dibawah ini, kemudian paste tepat di atas kode  </head>

Copy Seluruh script

<script src='http://elmubarok.googlecode.com/files/floating1.js' type='text/javascript'/>
<script>
YOffset=150;
XOffset=0;
staticYOffset=30;
slideSpeed=20
waitTime=100;
menuBGColor=&quot;#0000CD&quot;;
menuIsStatic=&quot;yes&quot;;
menuWidth=180;
menuCols=3;
hdrFontFamily=&quot;arialblack&quot;;
hdrFontSize=&quot;2&quot;;
hdrFontColor=&quot;yellow&quot;;
hdrBGColor=&quot;#FF0000&quot;;
hdrAlign=&quot;center&quot;;
hdrVAlign=&quot;center&quot;;
hdrHeight=&quot;15&quot;;
linkFontFamily=&quot;arialblack&quot;;
linkFontSize=&quot;2&quot;;
linkBGColor=&quot;black&quot;;
linkOverBGColor=&quot;#cc0000&quot;;
linkTarget=&quot;_top&quot;;
linkAlign=&quot;Left&quot;;
barBGColor=&quot;#002AFF&quot;;
barFontFamily=&quot;arialblack&quot;;
barFontSize=&quot;2&quot;;
barFontColor=&quot;yellow&quot;;
barVAlign=&quot;center&quot;;
barWidth=20; // no quotes!!
barText=&quot;MENU&quot;;
// ----- Mulai Edit Menu
ssmItems[0]=[&quot;OPTION :&quot;] //Header Menu
ssmItems[1]=[&quot; HOME&quot;, &quot;http://carubancheatercommunity.blogspot.com/&quot;, &quot;&quot;]
ssmItems[2]=[&quot; MY FACEBOOK&quot;, &quot;http://www.facebook.com/didie.vie&quot;,&quot;&quot;]
ssmItems[3]=[&quot; CHEAT POINTBLANK&quot;, &quot;http://carubancheatercommunity.blogspot.com/search/label/cheat%20PB&quot;,&quot;&quot;]
ssmItems[4]=[&quot; TIPS dan TRIK BLOG&quot;, &quot;http://carubancheatercommunity.blogspot.com/search/label/Tips%20dan%20Trik%20Blog&quot;,&quot;&quot;]
ssmItems[5]=[&quot; SOFTWARE&quot;, &quot;http://carubancheatercommunity.blogspot.com/search/label/software&quot;, &quot;_new&quot;]
ssmItems[6]=[&quot; INTERNET&quot;, &quot;http://carubancheatercommunity.blogspot.com/search/label/Internet&quot;, &quot;&quot;]
ssmItems[7]=[&quot; KOMPUTER DAN WINDOWS &quot;, &quot;http://carubancheatercommunity.blogspot.com/search/label/Internet&quot;, &quot;&quot;]
buildMenu();
//----- Selesai Edit Menu
</script>

NB : 
  1. Silahkan rubah tulisan berwarna unguMENU / OPTION dengan tulisan apa saja yang cocok dengan kehendak sobat 
  2. kode yang berwarna hijau wajib sobat ganti dengan alamat link label post punya sobat. 
  3. Tulisan yang berwarna Kuning, silakan ubah dengan kode warna yang kalian suka, Untuk melihat KODE WARNA klik disini
  4. Tulisan yang berwarna biru ganti dengan font pilihan sobat. 
  5. Masih banyak lagi yang bisa sobat utak-atik dan kreasikan sesuai imaginasi sobat.
  6. Terakhir simpan / save Template . semoga berhasil !!!!  
GAMPANG KAN ????? 
Oke semoga tips ini bermanfaat bagi anda, Selamat Mencoba !!!! 

6 komentar:

Dedic Ahmad mengatakan...

blognya berat banget gan, loading ga selesai2

die khancil mengatakan...

maaf juga gan,, berat engganya tergantung koneksi agan ,,, klo dsini aman2 az , n ga lama loadingnya gan ,, tks dah berkunjung ya,, jgn lp mampir lg,,, makasih

WELCOME mengatakan...

Cara bikin menu navigasi kayak agan gymna Gan?..... ane lum ngrti rubah2 warna itu,,,

INDAHNYA BERBAGI ILMU mengatakan...

nice info gan...
http://www.ngawionline.com/2012/07/ready-stock-jenis-kaos-lengan-panjang.html

bang dayat mengatakan...

makasih penjelasannya

Mang uem mengatakan...

Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

Posting Komentar

ஜ۩۞۩ஜ║♦ CARUBAN COMMUNITY ♦║ஜ۩۞۩ஜ
_________________________________________
Tinggalkan pesan serta kesan Terbaik kalian, Bila
ada pertanyaan atau ingin petunjuk harap
hubungi dIE kHANCIL
JAGA PERKATAAN n JANGAN BERKATA JOROK n SARA
Jangan lupa FOLLOW CARUBAN COMMUNITY yA...!!!
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

 
[Closed]